Mengapa pada umumnya cewek lebih pintar daripada cowok? Ini jawabannya

Dalam kehidupan sehari-hari khususnya dalam lingkungan sekolah saya selalu penasaran dengan kebanyakan siswa/siswi di sekolah saya, biasanya yang ranking teratas itu adalah cewek. Pernah suatu saat saya berpikir bahwa cewek memanng diciptakan lebih unggul daripada laki-laki dalam hal berpikir. Namun hal itu tidak benar seratus persen. Nah disini saya akan mengemukakan beberapa pendapat pribadi saya untuk anda kritik dan komentari tentang mengapa cewek umumnya lebih sukses mendapatkan nilai bagus disekolah.

1. Anak sekolahan cewek itu lebih banyak dirumah.

Ini adalah faktor utama yang sebenarnya bukan menjadi rahasia umum lagi, terlalu suka menyendiri dirumah dan jarang bergaul juga sebenarnya bukanlah hal baik bagi kesehatan mental, namun begitu juga dengan terlalu sering jalan, maka akan lebih berpeluang untuk menangkap hal-hal negatif daripada anak-anak yang sering dirumah. Maka dari itu jangan terlalu sering jalan ya jika ingin bisa fokus ke sekolah. sekolah cuma bentar kok. hehe. Lakukanlah hal-hal positif seperti membaca buku ataupun membantu orang tua mengerjakan pekerjaan rumah. :)

2. Cewek tidak suka berpikiran ngeres :D

Salah satu faktor penyebab susah fokus dalam pelajaran adalah karena keseringan berpikiran ngeres. Oleh karena laki-laki lebih sering berpikiran ngeres dari pada cewek, maka dari itu cowok kalah besar dalam hal berfokus didalam suatu pelajaran yang ia pelajari. Nah maka dari itulah kita semua harus bisa membentengi diri dari hal-hal negatif tersebut jika ingin pikiran kita bisa secerdas Albert Einstein :)

3. Cewek lebih dekat dengan orangtua mereka

Orangtua adalah termasuk salah satu faktor terpenting dalam kesuksesan seorang anak, walaupun tidak semuanya begitu. Namun dekat dengan orang tua membuat hati menjadi ringan dan mudah untuk mempelajari sesuatu. Saya sudah membuktikannya, ketika saya dekat dengan orang tua dulu saya sangat mudah dalam mempelajari sesuatu,  bahkan termasuk hal yang rumit, seperti problema catur. Namun setelah saya dewasa tidak tahu kenapa jarak antara saya dan orang tua itu ibarat langit dan bumi jauh banget. tempat tinggalnya maksudnya. hehe.. Sekarang saya tinggal bersama kakak perempuan saya yang tinggal dikota untuk mengenyam pendidikan yang lebih baik. Kok malah nostalgia sih wkwkwk... Ya intinya adalah tinggal bersama orang tua itu bisa bikin tenang batin dan bisa melepaskan kelelahan batin... Maka dari itu jangan jauh-jauh ya dari orang tua kamu. :)

Btw tulisan ini tidak saya salin dari sumber manapun melainkan ini murni dari otak dan hati saya makanya kedengaran agak sedikit ngaco... hehe


Terimakasih telah berkunjung



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips-tips untuk meningkatkan kemampuan bermain catur

Tips-tips untuk mengatasi kenakalan remaja

KELUAR DAR WINDOW MELALUI KEYBOARD