Tips-tips untuk meningkatkan kemampuan bermain catur


Tips tips untuk meningkatkan kemampuan dalam bermain catur



Hasil gambar untuk dewa catur
Di internet mugkin kalian sudah banyak menemukan tips-tips bermain catur. Nah, maka dari itu bacalah tulisan ini. Disini anda mungkin akan menemukan tips-tips yang berbeda dari yang pernah anda searching dan baca selama ini, karena tips-tips dibawah ini adalah berdasakan pengalaman saya pribadi , Langsung saja ke inti ya. :)

Tips-tipsnya antara lain antara lain;


1. Bermain lah disaat anda ingin bermain.

        Pengalaman saya ketika bermain catur ialah terkadang saya bermain catur bukan karena saya memang ingin bermain, tapi terkadang karena ada alasan lain, misalnya seperti menghabiskan waktu luang, menunggu makanan di antarkan ketika lagi di warung makan atau di cafe, dll.  dan saran saya adalah bermain caturlah disaat anda memang sedang ingin bermain catur, ini akan lebih bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan anda dalam bermain catur. Karena ini akan membuat anda enjoy didalam permainan.



2. Bermainlah dengan orang yang lebih hebat.

       Jika anda ingin kemampuan anda meningkat, maka carilah musuh yang sekiranya anda susah untuk mengalahkannya. Itu akan berguna untuk melatih kemampuan anda dalam bermain catur. Karena bermain dengan orang yang lebih hebat akan membuat anda lebih baik dalam menganalisa dan anda juga bisa belajar dari dia teknik atau langkah-langkah dari permainannya yang menurut anda baik.



3. Bermain catur melawan komputer.

       Anda bisa mendownload game catur di play store untuk android dan juga anda bisa mengunakan catur yang ada di pc dan lain-lain, pada intinya adalah bermain dengan komputer. Itu akan sangat membantu anda untuk meningkatkan kemampuan bermain catur anda, dan menurut pengalaman saya tips yang satu ini memang sangat membantu dalam meningkatkan kemampuan bermain catur. Dan saya sarankan untuk bermian catur dengan komputer yang ada levelnya. misalkan level 1-12 atau dari yang easy-hard.



4. Bermain catur online

      Tips yang satu ini juga sangat bermanfaat bagi anda untuk bisa meningkatkan kemampuanmu dalam bermain catur, bermain catur secara online dapat memberikan nuansa tersendiri dalam bermain catur. kamu juga bisa mengobrol, sharing, dll.
Sekedar info!!!
     website catur online tempat saya biasa main ialah: https://en.lichess.org/ dan juga www.chess24.com




5. Bermain chess puzzle/ problem catur

     Tips yang satu ini berguna untuk meningkatkan kemampuan anda dalam men-skakmat lawan, pasalnya dalam permainan puzzle catur / problem catur, anda akan di berikan tantangan untuk men-skakmat komputer di beberapa posisi yang telah dipersiapkan , misalnya gimana caranya anda men-skakmat dalam dua langkah untuk posisi seperti ini, dan posisi yang lainnya:


        Nah itu saja tips-tips dari saya yang menurut saya penting dalam meningkatkan kemampuan dalam bermain catur, selamat mencoba. Terimakasih atas kunjungannya, semoga Allah memudahkan memberikan kemudahan. :)

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips-tips untuk mengatasi kenakalan remaja

KELUAR DAR WINDOW MELALUI KEYBOARD